PC NU Kabupaten Bandung
Maslahat Tradisi dan Inovasi

Jelang Pilgub Jabar 2013

Tanpa terasa masyarakat Jawa Barat kembali akan melaksanakan hajat politik pada 24 Februari 2013. Berbagai Partai Politik sudah berbenah meyambut hajat lima tahunan di Provinsi yang terdiri dari 7 kotamadya dan 19 kabupaten yang mempunyai jumlah penduduk sekitar 43.021.826 jiwa dengan 35.500.000 hak pilih ini.

Walaupun KPU (Komisi Pemilihan Umum) Jawa Barat belum membuka pendaftaran bagi calon Gubernur/Wakil Gubernur, tapi hampir semua Partai Politik di Jawa Barat sudah bergerak ke arah peraihan Jabar 1 dan Jabar 2. Mereka menjajagi  koalisi dengan sesama Parpol untuk sekedar menyamakan persepsi dan menyodorkan figur.

Sementara Tim Sukses Cagub/Cawagub  sudah bergantayangan di lapangan untuk mensosialisasikan jagonya dengan berbagai iming-iming jika jagoannya terpilih kelak. Masyarakat pun menerimanya dengan senang hati apalagi diberi “salam tempel” sebuah amplop.

Pada Senin 16 Januari 2012, PDI Perjuangan Jabar  resmi memperkenalkan enam bakal calon gubernur dari kalangan internal dalam Forum Rakerda Partai di Bandung disaksikan Sekjen DPP, Tjahjo Kumolo. Keenam balon tersebut, diantaranya Dedi Supardi yang saat ini menjabat sebagai Bupati Cirebon, Gatot Cahyono (Wakil DPD PDIP Jabar), Rieke Dyah Pitaloka (Anggota Komisi IX DPR RI), Aang Hamid Suganda (Bupati Kuningan), Eep Hidayat (Bupati Subang nonaktif) serta Don Murdono (Bupati Sumedang). Partai banteng dalam lingkaran itu bisa mengusung paket mandiri karena mempunyai 17 kursi di DPRD Jabar.

Partai Demokrat sebagai partai pemenang Pemilu 2009 telah membuka pendaftaran bagi Cagub dan Cawagub. Ada enam kader yang mengembalikan formulir (bakal calon) gubernur yakni Iwan Sulanjana, Teddy Suratmadji, Daday Hudaya, Nana Rukmana, Dede Yusuf, dan Dada Rosada.

Sementara dua kader Demokrat mengembalikan formulir untuk posisi bakal calon wakil gubernur yakni Saly Iskandar dan Irwan Koesdrajat.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang hanya bermodal delapan kursi juga siap meramaikan  bursa Pilgub. Kendati belum cukup syarat, Ketua PPP Jabar, Rachmat Yasin memasang tawaran tinggi. “Saya tidak butuh awak atau sikil (badan atau kaki), tapi kepala. Kalau jadi wakil, bagaimana konsep saya bisa jalan. Dan akhirnya hasil Mukerwil di Hotel Panghegar, jalan Merdeka, Bandung,Selasa, 10 April 2012l DPW PPP memutuskan dalam menghadapi pilgub 2013 mendatang PPP mendukung Rahmat Yasin sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Ketua Tim Penjaringan Balon Calon Gubernur dan Wagub DPD Partai Gerindra Jabar, Sunatra.mengatakan bahwa partainya  sedang menggodog calon yang akan diajukan dalam pilgub 2013 ini. Sudah ada beberapa kader partai yang mengambil formulir pendaftaran yaitu; M Syahrir, ketua Fraksi Gerindra DPRD Jabar, Rachel Maryam Anggota DPR RI, Humar Dani, ketua dewan penasihat DPD Partai Gerindra Jabar. Selain itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Oo Sutisna rencananya juga akan mengambil formulir pendaftaran. Sementara tiga lainnya bukan kader Gerindra, masing-masing Abdul Wahid Yunus, Jamaludin dan Mustofa Djamaludin.

Namun berbeda dengan PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Golkar sudah menetapkan bakal calon gubernur yang akan berlaga di Pilgub Jabar mendatang yakni Ahmad Heryawan (diusung oleh PKS) dan Iryanto MS Syafiuddin atau Yance (diusung oleh Partai Golkar).

Kendati belum memenuhi syarat pencalonan 15 persen suara, PKS sudah mantap mengusung kadernya, Ahmad Heryawan yang berstatus incumbent.

Ketua DPW PKS Jabar, Tate Qomaruddin menyebut alasan penunjukan Heryawan sebagai calon tunggal karena dinilai sudah melakukan banyak hal selama memimpin Jabar. Bagi partai yang mempunyai 13 kursi itu, alasan ini merupakan sebuah nilai plus.

PASANGAN INCUMBENT

Bagaimana kans Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf yang pada tahun 2008 lalu bahu membahu dengan mengerahkan segala kemampuan dan kekuatan untuk memenangkan Pilgub yang akhirnya dengan kuasa Allah SWT. bisa memenangkannya? Atau kalau meminjam istilah grup band “Armada” “Mau dibawa kemana hubungan kita?”

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan pasangan dirinya dengan Wagub Dede Yusuf, yang biasa disebut Hade, memiliki peluang yang sama dengan pasangan lain untuk maju dalam Pemilihan Gubernur 2013.Sama halnya dengan  pasangan lain, ada kemungkinan pasangan Hade kembali maju dalam Pilkada 2013,” kata Ahmad Heryawan di Bandung.

Menurut Heryawan, pasangan Hade memiliki peluang yang sama dengan pasangan calon gubernur/wakil gubernur yang lain. Namun yang jelas, Hade akadnya sampai 2013. Tapi kalau kemudian diperpanjang bisa ada peluang, tergantung kesepakatan berikutnya,” kata dia.

Dia mengatakan, saat ini semua peluang bisa terjadi pada setiap pasangan calon yang akan maju. Hanya saja konstalasi politik bisa berubah setiap saat, kemungkinan bertahan bisa, kemungkinan berubah juga bisa. Tapi kita siap dengan segala kemungkinan,” ujarnya.

Namun, kata Heryawan, secara pribadi dirinya siap dipasangkan dengan siapa pun. Pernyataan itu sebagai peluang bagi partai yang siap mengajukan Calon Wakil Gubernur.

Peluang ini bisa diambil oleh partai yang minimal memiliki 2 kursi di DPRD Jabar, seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan yang lainnya. Kans menang pasangan ini (kalau mau)cukup terbuka karena selama memerintah Ahmad Heryawan relatif tidak ada kasus yang menurunkan kredibilatasnya bahkan kalau diberi kesempatan satu periode lagi dia bisa menuntaskan program-program yang belum selesai. Popularitas di masyarakatpun tidak kalah dengan Wakil Gubernurnya sekarang, Dede Yusuf.

Kalau pasangan ini terpilih, Wagubnya tinggal duduk manis saja  belajar menjalankan roda pemerintahan Jawa Barat  dan periode selanjutnya mencalonkan diri jadi Gubernur atas seidzin Ahmad Heryawan, karena Ahmad Heryawan sendiri kena aturan tidak boleh menjabat lebih dari dua kali.

SIKAP WARGA NAHDLIYYIN KABUPATEN BANDUNG

Satu hal yang lumrah dan biasa jika menghadapi hajat politik dari mulai pemilihan Presiden, Gubernur, Bupati dan lainnya para calon dan tim suksenya mendatangi kantong-kantong masa. Begitu juga dengan Pilgub Jabar ini sudah ada beberapa calon gubernur dan tim suksesnya mendatangi warga Nahdliyyin Kab. Bandung. Tapi, sebagai organisasi struktural PCNU Kabupaten Bandung tidak akan mengambil keputusan sendiri. PCNU Kab. Bandung ingin mengingatkan kepada semua pengurus berbagai tingkatan bahwa jika Pemilihan Presiden keputusan ada di tangan PBNU, Pemilihan Bupati ada di PCNU, pemilihan Kepala Desa ada di Ranting NU, maka Pemilihan Gubernur Jabar 2013 ini PCNU Kab. Bandung menyerahkan keputusannya kepada PWNU Jawa Barat.

Jika etika organisasi ini bisa dilaksanakan oleh semua pengurusan NU di berbagai tingkatan maka setiap calon yang diusung oleh NU, dengan suara mayoritas warga NU Indonesia, insya Allah bakal menang.

Oleh karena itu, kita berharap akan muncul calon-calon Gubernur/Wakil Gubernur yang bisa memajukan dan mensejahterakan masyarakat Jawa Barat dan kita juga berharap  Pengurus Wilayah NU Jawa Barat mengarahkan pilihan kepada calon Gubernur/Wakil Gubernur yang memperhatikan warga Nahdliyyin, sehingga Pengurus NU Kabupaten Bandung bisa tenang dan leluasa menjalankan program-program yang telah dicanangkan oleh PBNU di Muktamar Makassar 2010. Amin

Tagged with:    

About the author /


2 Komentar

  1. HarryMau

    Hati-hati, warga nahdliyin jangan sampai terkecoh janji-janji politikus.
    Satukan kata dan sikap dalam menentukan pilihannya!

  2. abahudin

    Bismillaahirrohmaanirrohiiim
    Dengan menyebut Nama Allaah SWT Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang !!!

    Segala puja dan puji hanyalah kepunyaan Allaah SWT semata sebagai Penguasa, Pemilik, Pengatur alam jagat raya ini beserta seluruh isinya baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat oleh manusia dan makhluk lain !!!

    Allaah SWT adalah :

    Rabb-nya manusia
    Raja-nya manusia
    Sembahan-nya manusia

    Allaah SWT Yang Maha Ahad, Tempat bergantungnya seluruh makhluk, Tidak beranak dan tidak diperanakkan dan Tidak ada sesuatupun yang dapat menyerupai-Nya, siapapun dan di manapun serta sampai kapanpun !!!

    Maha Suci Allaah SWT yang hanya di tangan-Nya-lah semata kekuasaan seluruh kerajaan yang ada di langit dan di bumi baik yang dapat dilihat maupun yang tidak dapat dilihat oleh seluruh makhluk !!!

    Allaah SWT-lah yang telah menjadikan mati dan hidup untuk seluruh makhluk-Nya baik yang terlihat maupun yang tidak dapat terlihat oleh seluruh makhluk, untuk menguji siapa di antara kalian yang paling baik amal shalehnya !!!

    Allaah SWT-lah yang telah menjadikan seluruh alam jagat raya ini beserta seluruh isinya baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat oleh seluruh makhluk !!!

    Allaah SWT akan melaknat, menyiksa dan memasukkannya ke neraka jahanam bagi seluruh makhluk yang mengganggap bahwa alam semesta ini sebagai sembahan, seperti kelakuan orang-orang musyrikin pada zaman dahulu !!!

    Allaah SWT-lah yang telah menjadikan Nabi Adam AS dan Siti Hawa serta para anak dan cucunya di alam jagat raya ini !!!

    Allaah SWT akan melaknat, menyiksa dan memasukkannya ke neraka jahanam bagi seluruh makhluk yang mengganggap bahwa Nabi Adam AS dan Siti Hawa serta anak cucunya sebagai sembahan seperti kelakuan orang-orang musyrikin pada zaman dahulu !!!

    Allaah SWT-lah yang telah menjadikan para malaikat dan memberi tugas mereka sesuai dengan tugasnya masing-masing mulai dari Malaikat Jibril, Mikail, Israfil, Izrail, Munkar, Nakir, Raqib, Atid, Malik, Ridwan !!!

    Allaah SWT akan melaknat, menyiksa dan memasukkannya ke nerakan jahanam bagi seluruh makhluk yang mengganggap bahwa para malaikat sebagai sembahan dan putri Allaah SWT seperti kelakuan orang-orang musyrikin pada zaman dahulu !!!

    Allaah SWT-lah yang telah menjadikan para nabi dan rasul mulai dari Nabi Adam AS s/d Nabi Muhammad SAW serta telah memberi tugas kepada mereka untuk mengemban risalah kepada ummatnya masing-masing yaitu agar hanyalah kepada Allaah SWT semata yang wajib disembah !!!

    Allaah SWT akan melaknat, menyiksa dan memasukkannya ke neraka jahanam bagi seluruh makhluk yang mengganggap bahwa para nabi dan rasul adalah sembahan dan anak Allaah SWT seperti kelakuan orang-orang musyirikin dan Nashrani pada zaman dahulu !!!

    Allaah SWT akan melaknat, menyiksa dan memasukkannya ke neraka jahanam bagi seluruh makhluk yang mengganggap bahwa Azar anak nabi Ibrahim AS sembahan dan anak Allaah SWT seperti kelakuan orang-orang musyrikin dan Yahudi pada zaman dahulu !!!

    Allaah SWT-lah yang telah menjadikan seluruh manusia yang ada di muka bumi ini dan mengangkat derajat mereka lebih mulia dibandingkan dengan makhluk yang lainnya karena aqal fikirannya !!!

    Allaah SWT akan melaknat, menyiksa dan memasukkannya ke neraka jahanam bagi seluruh makhluk yang mengganggap bahwa manusia dan aqal fikirannya serta idiologinya ( libralis, sosialis komunis dan lain sebagainya termasuk nasiolisme ) termasuk sebagai sembahan seperti kelakuan orang-orang musyrikin pada zaman dahulu !!!

    Tidak ada sesuatupun yang wajib disembah dan diibadahi serta ditaati seluruh perintah dan larangan-Nya kecuali hanyalah Dzat Allaah SWT semata Pemilik, Penguasa, Pengatur langit dan bumi beserta seluruh isinya termasuk di dalamnya benda-benda mati dan benda-benda hidup.

    Allaah SWT telah mengutus Nabi dan Rasul terakhir sampai akhi zaman yaitu hanyalah Nabi Muhammad SAW semata, Ibunya bernama Siti Aminah, Bapaknya adalah Abdullaah, Kakeknya bernama Abdul Muthalib, Pamannya bernama Abu Thalib, Istri pertamnya adalah Siti Khadijah, di kota Mekah lahirnya dan di kota Medinah wafatnya. 12 Rabiul Awwal dan tahun Gajah lahirnya !!!

    Allaah SWT telah mengutus Nabi dan Rasul terakhir sampai akhir zaman yaitu Nabi Muhammad SAW adalah sebagai Rahmat bagi seluruh alam jagat raya ini !!!!

    Allaah SWT telah mengutus Nabi dan Rasul terakhir sampai akhir zaman yaitu Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dan contoh terbaik bagi seluruh ummat di dalam mengarungi seluruh kehidupan di dunia yang fana ini jika seluruh ummat ingin bahagia lahir dan bathin di dunia serta akhirat juga terhindar dari adzab api neraka Allaah SWT !!!

    Allaah SWT akan melaknat, menyiksa dan memasukkannya ke neraka jahanam bagi seluruh makhluk yang mengganggap bahwa Roh Nabi Muhammad SAW, Para Wali dan Para Imam sebagai sembahan seperti kelakuan orang-orang musyrikin pada zaman dahulu !!!

    Allaah SWT akan melaknat, menyiksa dan memasukkannya ke neraka jahanam bagi seluruh makhluk yang mengaku nabi dan rasul setelah Nabi Muhammad SAW, siapun dia baik yang bergelar kyai maupun orang biasa !!!

    Semoga Allaah SWT senantiasa mencurahkan shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW, Keluarganya, para Shahabatnya, para Thabiin dan para pengikut yang mengikuti ajarannya (Al Qur’an dan Al Hadits) sampai akhir zaman, semoga kita semua termasuk di dalamnya !!!!! Aamiiin

    Sebagaiman Allaah SWT telah memberikannya kepada Imam seluruh alam dan Bapak semua nabi yaitu Nabi Ibrahim AS dan Para Keluarganya serta Para Pengikutnya !!!

    Berbicara tentang kepemimpinan baik di mulai dari diri pribadi sampai tingkat yang lebih atas semuanya tidak akan terlepas dari tanggung jawab sebagai seorang pemimpin.

    Dan seluruh makhluk yang merasa manusia semuanya adalah pemimpin.

    Hal tersebut di atas telah dijelaskan secara jelas di dalam Al Qur’an dan Al Hadits yang artinya sebagai berikut :

    ” Dan Ingatlah ketika Rabb-mu ( Allaah) berfirman kepada para Malaikat, ” Sesungguhnya Aku (Allaah) hendak menjadikan seorang Khalifah (Penguasa / Pemimpin) di muka bumi”.
    ( Al Qur’an surat Al Baqarah : 30)

    ” Setiap diri adalah pemimpin dan akan ditanya tentang kepemimpinannya “. ( Al Hadits )

    Dari kedua penjelasan di atas kita harus sadar diri bahwa tanpa diperebutkanpun pertanggung jawaban tentang kepemimpinan itu akan datang kepada kita yang membedakannya adalah selain pemimpin diri juga pemimpin di masyarakat (RT, RW, Lurah, Camat, Bupati/Walikota, Gubernur, Presiden, Pemimpin ASEAN, Pemimpin Eropa dan ketua PBB ).

    Jika kita hanya seorang diri berarti tanggung jawabnya hanya satu orang, jika kita memiliki keluarga berarti selain mempertanggung jawabkan diri juga keluarga kita yang di dalamnya ada anak dan istri.

    Jadi semakin tinggi posisi kita maka semakin besar pula tanggung jawabnya !!!

    Yang seharusnya difikirkan para balon yang akan maju untuk menjadi pemimpin tidak hanya sekedar duduk manis, tanda tangan dapat gaji, diberi vasilitas yang memadai oleh yang memberi jabatan tersebut akantetapi hal yang paling penting yang harus difikirkan adalah tanggung jawabnya di dunia dan di akhirat di hadapan Allaah SWT dan masyarakat yang dimimpinnya !!!!

    Jika kita salah memimpin diri tanggung jawabnya hanya satu orang, jika berkeluarga ditambah anak dan istri, semakin atas posisi kita maka tanggung jawabnya semakin berat !!!!!!!

    Dan jangan lupa jika kita salah memimpin orang-orang yang kita pimpin akan berdoa’ kepada Allaah SWT supaya kita sebagai pemimpinnya diadzab berlipat-lipat ganda dengan siksaan yang sangat dahsyat !!!!!!!!

    Sebaliknya jika kita memimpin masyarakat yang kita pimpin sehat lahir maupun bathin bahagia dunia dan akhirat maka pemimpin tersebut pada hari kiamat mendapatkan tempat perlindungan khusus dari Allaah SWT Yang Merajai Hari Kiamat / Pembalasan.

    Akantetapi untuk menjadi pemimpin seperti itu sangat berat sekali kecuali bagi orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allaah SWT dengan bukti selalu taat kepada aturan-aturan Al Qur’an dan Al Hadits.

    Dan ketaatan itu sudah dicontohkan oleh Nabi dan Rasul terakhir sampai akhir zaman yaitu Nabi Muhammad SAW.

    Sebagaimana Allaah SWT telah berfirman di dalam Al Qur’an yang artinya :

    ” Sungguh telah ada pada diri Rasul (Muhammad) suri tauladan / contoh terbaik bagi kalian ”

    Berbicara tentang cagub jabar yang akan diusung oleh para partai sudah sepantasnyalah dibicarakan sedini mungkin agar calon yang akan diusung itu benar-benar kredible baik dari segi akhlaq dan kemampuan !!!!!!

    Maka penyaringan harus mulai dari sekarang agar hasil yang diharapkan sesuai keinginan. Untuk pencalonan bakal calon Gubernur Jabar 2013-2018 jangan hanya mengandalkan orang partai saja akantetapi orang-orang dari luar partaipun diajak supaya calon-calon yang diusung itu benar-benar berkualitas baik secara lahir maupun bathin serta siap bertanggung jawab di dunia dan akhirat di dalam mengemban amanah tersebut juga siap untuk lengser, dihujat, dilaknat, diadzab oleh Allaah SWT manakala gagal di dalam membawa masyarakat adil, makmur sejahtera lahir dan bathin di dunia dan di akhirat !!!!!!!!

    Dan adanya keinginan dari pimpinan DPD-DPD partai yang ada di Jawa Barat yang KEUKEUH ingin mengusung para kandidatnya masing-masing adalah hal yang sangat wajar sekali !!!

    Akantetapi sebelumnya harus dibicarakan secara sungguh-sungguh dengan seluruh elemen para partai yang ada di seluruh Jawa Barat agar suara para partai Jawa Barat bulat memilih kandidat yang akan diusung oleh para partai !!!

    Jika hasil dari pembicaraan itu belum ada kesepakatan yang bulat maka segenap pimpinan DPD-DPD para partai harus legowo mengadakan pembicaraan kembali dan mencari titik temu agar seluruh elemen anggota partai yang ada di Jawa Barat sepakat bisa dengan cara mencari alternatif lain untuk bakal calon yang akan diusung bisa dari internal maupun ekternal partai !!!

    Ingatlah wahai saudara-saudaraku bahwa yang memilih Calon Gubernur itu bukan para pimpinan DPD-DPD partai yang ada di Jawa Barat akan tetapi masyarakat / rakyat Jawa Barat ( dari tingkatan sudra s/d kaum ningrat ) sehingga di dalam mengusung bakal calon tersebut harus benar-benar maksimal dihitung untung ruginya agar kejadian kekalahan paket pasangan DAI yaitu Dani Setiawan ( Mantan Gubernur Jabar yang akhirnya di penjara karena kasus Damkar ) dan Iwan Sulanjana ( Mantan Pangdam Siliwangi ) tidak terulang kembali kecuali jika partai Golkar ingin kalah lagi seperti PEMILUKADA periode 2008 – 2013 !!!

    Padahal jika kita analisis paket DAI ini luar biasa yang satu Jabar 1 yang satu lagi Siliwangi 1 akantetapi hasilnya kalah telak sampai jutaan suara di bawah paket yang tidak diperhitungkan yaitu paket HADE padahal mereka adalah paket Jakarta-Jakarta yaitu Kang AHER dari anggota DPRD DKI Jakarta sedang Kang Dayus dari anggota DPR RI komisi VI ??????????????????

    Mereka dua-duanya sangat pesimis sekali takhala mau maju akantetapi karena hanya pertolongan Allaah SWT semata mereka bisa menang bukan karena kehebatannya karena jika mau jujur setelah terpilihnya menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat Kursi PKS cuma 13 kursi dan PAN hanya berapa ??

    Orang banyak yang bicara bahwa kemenangan itu karena Dayus ???

    Jika kita mau jujur apa yang sudah dilakukan oleh Dayus pada waktu di komisi VI DPR RI, apakah ada prestasi yang signifikan tentang kepeduliannya terhadap masyarakat Jawa Barat ???

    Jawabannya tidak ada !!!

    Jawaban ini cukup jelas !!!

    Paket ini menang karena Allaah SWT dan secara syariat adanya janji tentang program kesehatan dan pendidikan dan kemiskinan ( lapangan pekerjaan 1 juta ) ???

    Dan janji itu bakal di uji pada PEMILUKADA periode 2013-2018 ???

    Saudara-saudaraku bisa menilainya di lapangan terhadap program tersebut ???

    Baik urusan pendidikan dari tingkatSD / Perguruan Tinggi maupun urusan kesehatan serta kemiskinan ???

    Itulah sekelumit perjananan paket HADE !!!

    Pertanyaannya adalah kenapa bisa terjadi paket DAI seperti itu ???

    Cing kinten-kinten ku naon tah ???

    Jawabannya adalah karena KEUKEUH atawa GURAT BATU atau keras kepala tidak mau menerima masukkan dari pihak luar !!!

    Ingat sebelum mencalonkan Gubernur, Mantan Gubernur Jabar pada saat itu sudah dibidik beberapa kasus dan akhirnya kena juga !!!

    Hal ini satu bukti bahwa sepandai-pandai tupai melompat pada akhirnya akan jatuh juga !!!

    Agar kejadian yang dialami oleh paket yang gagal tersebut tidak terulang lagi maka sudah seharusnyalah para partai mau sharing dan mau menerima masukan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Jawa Barat dari mulai tingkat masyarakat bodoh sampai tingkat profesesor !!!

    Oge kanggo bakal calon anu masih ngurus kabupaten / aktif jadi Bupati / walikota !!!

    Cing atuh instropeksi diri !!!

    Sampai sejauhmana kalian sudah membahagiakan rakyat yang ada di daerah masing-masing secara lahir maupun bathin di dunia serta di akhirat serta terhindarnya dari siksa api neraka Allaah SWT !!!

    Mani KEUKEUH hayang nyalonkeun Gubernur !!!

    Sementara sakumaha disebutkeun ku BPS yen di wilayah daerah Jawa Barat teh puluhan juta anu malarat / marariskin ???

    Lamun ngurus daerah wae teu mampu komo ngurus wilayah anu leuwih lega yaeta wilayah Jawa Barat ???

    Rek kumaha masyarakat Jawa Barat kadituna lamun nu pimpinna teh urut pamimpin anu gagal di daerahna ???

    Cing atuh sing karunya ka masyarakat anu balalangsak / malarat / marariskin !!!

    Hiji contoh masalah kasehatan :

    Jelema miskin lamun rek uubar ka rumah sakit ngan saukur ngandeulkeun SKTM mun teu boga Jamkesmas atawa Jamkesda di tolak, ieu kasus kajadianana di setiap daerah di Jawa Barat !!!

    Tiap walikota jeung bupati teu bisa walakaya nyanghareupan anu kitu, komo ieu urusanana anu leuwih lega deui ???

    Anu kadua urusan pendidikan :

    Lamun jelema miskin di lapangan teuteup diperes ku lembaga pendidikan, dina urusan seperti rek – abus ka sakola,
    - rek nyokot raport
    - daftar ulang
    - aya dana Bos ngan saukur keur bayaran ari buku jeung anu sejenna mah anggeur mayar
    - jeung sajabana

    Anu Katilu :
    - aya bank rek BUMN atawa bank daerah daerah seperti BJB
    Teuteup jaminan dijadikeun syarat mutlak keur nu nginjeum antukna nu balangsak / marariskin / malarat mah kacangreud ku rentenir anu ngaranna koperasi jeung anu terang-terangan renteun !!!

    Tah eta sok fikiran ku anu keur jadi GUbernur atawa ku par bupati jeung walikota nu rek nanjeur deui !!!

    Lain penghargaan ti lembaga-lembaga pemerintah atawa swasta anu dijadikeun ukuran rek nyalonkeun teh da ari penghargaan kitu mah bisa direkayasa !!!

    Tapi mun masalah anu geus di omongkeun di luhur mah bukti nyata pikeun ngukur kualitas jelema anu rek nyalonkeun incumbent atawa para pimpinan daerah tadi !!!

    Mun kitu mah nepi ka mana perjuangan para kandidat dina raraga merjuangkeun masyarakat anu dipimpinna nya !!!

    Jadi garapan pamimpin teh geuning jelas pisan yaeta masalah-masalah anu disanghareupan ku masyarakat anu dipimpinna lain diukur ku lembaga survei, ku pakar dina fit and proper test komo deui ku KAMMI atawa ku LSI nya !!!

    Anu kudu difikiran ku KAMMI, LSI mah sok fokuskeun kana kumaha carana meresan KKN !!!

    Eta kakara masalah anu wajib diurus ku intelektual nya !!!

    Sehebat apapun orangnya untuk memberantas penyakit yang bernama KKN itu susah sekali kecuali hanya dengan pertolongan Allaah SWT semata segala urusan bisa selesai !!!

    KKN bisa kena ka sasaha kaasup di antarana anu disebutkeun di handap ieu !!!

    Korupsi, numutkeun survei badan legislatif anu paing korup teh ti mimiti legislatif pusat nepika daerah ari baheula mah anu korupsi teh keluarga cendana wungkul ayeuna sakabehna pajabat legislatif bisa korupsi, kumaha ari eksekutif eta ge saru bae, ari Yudikatif kumaha sarua eta oge euweu bedana ???

    Kolusi, aya perusahaan anu nyogok DPR RI supaya nyieun UU anu mihak ka marahanana, supaya izin usaha mulus para pengusaha ngalobi DPR, DPRD termasuk rek mayar pajak oge seperti kitu anu akhirna kapararangih ???

    Nepotisme, Jiga kajadian di Indramayu Bupati nu kapilih bojona mantan Bupati, jagana lamun dipanjangkeun umur anu ngaganti indungna bisa anakna nu ngaganti anakna incunya, dan sajabana kaasup anu rek gawe jadi PNS di lingkungan eksekutif sarua jiga kitu ???

    Rek kumaha bangsa urang kahareupna, apan anu kitu peta teh anu pinter gelarna oge DR ???

    Acan engke di pusat anu rek nyalonkeun Presiden teh apan sidik anu boga perusahaan anu aya sangkut pautna jeung kasus Lapindo !!!

    Anu nepi ka ayeuna masyarakat anu jadi korban geus kaditu kadieu menta kaadilan euweuh anu ngadenge ???

    Tapi KEUKEUH anjeuna rek nyalonkeun jadi Presiden ???

    Rek kumaha nagara Indonesia kahareupna ???

    Rating GOLKAL naek teh lain karena jelema-jelema anu aya di GOLKAR hebat gawena tapi kahayang rakyat daripada kondisi jiga kieu mening keur zaman SUHARTO !!!

    Lain kulantaran Demokrat turun ratingna, rek naek turun oge ari jelema anu aya di demokrat mah geus pada apal rakyat oge, saha maranehanana teh ???

    Kulantaran sok mere raskin, BLT jeung sajabana lain kulantaran kahebatan SBY jeung partaina da geuning ayeuna ku Allaah SWT dibukakeun pangeusina teh kitu nya ???

    Matak Allaah SWT dina Al Qur ‘an ngukur jelema teh lain ku gelar, ku kayaan, ku pangalaman, ku katenaran, ku kakasepan, ku kapinteran, jeung sajabana tapi kataqwaan !!!

    Beuki loba nu palalinter di Jawa Barat oge Indonesia akibatna bencana teu reureun-eureun !!!

    Cing atuh palikiran ku LSI, KAMMI jeung sajabana kumaha carana supaya bisa ngahindarkeun dina bencana eta !!!

    Rek meresan babaturanana anu teu bisa mayar ka kampusna oge teu mampu mantuan komo rek ilu biung masalah milih anu rek mimpin Jawa Barat !!!

    Sakumaha dina Al Qur ‘an surat Al Hujurat anu hartina teh :
    ” Jelema anu paling mulia di sisi Allaah SWT teh yaeta Jelema anu paling taqwa ”

    Jika kita mau jujur ketidak adilan merajalela dalam segala urusan dari mulai hukum, ekonomi dan sebagainya !!!!!!

    Masih banyak sekali masalah-masalah yang harus dibenahi !!!!!!!!!!!!!!!!

    Jika tidak sanggup untuk mempertanggung jawabkan itu semua maka lebih baik amanah tersebut diberikan kepada orang beriman dan bertaqwa kepada Allaah SWT yang sanggup untuk mengemban amanah itu.

    Jangan sampai amanah tersebut tidak mau diberikan kepada orang lain sementara anda sendiri tidak sanggup untuk mengembannya !!!!!

    Kasihan orang-orang lemah yang terdzolimi dalam segala urusan !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Adanya bencana alam yang bertubi-tubi itu adalah bukti-bukti ketidakmampuan anda sekalian wahai saudaraku di dalam mengelola negara ini ???
    Dan merajalelanya korupsi di negara ini adalah bencana moral yang lebih membahayakan untuk kelangsungan hidup bangsa ini. Kedua bencana itu adalah tanggung jawab dari pemimpin dan orang-orang yang sekola !!!!! karena maju mundurnya suatu bangsa sangat ditentukan oleh pemimpin bangsa dan orang-orang yang sekola !!!!!!!!!!!!!!!

    Dan Allah SWT berfirman dalam Al Qur’an yang artinya :

    ” Barangsiapa yang bersyukur maka Allaah SWT akan menambah nikmatnya dan barangsiapa yang kufur sesunguhnya adzab Allaah SWT itu sangat pedih ”

    ” Jika penduduk suatu tempat itu beriman dan bertaqwa maka akan dibukakan oleh Allaah SWT pintu keberkahan baik dari langit maupun dari bumi ”

    Mungpung masih belum berkuasa bertobatlah kemudian meminta ampun kepada Allaah SWT dan berlakulah dengan kelakuan yang sesuai dengan aturan-aturan Allaah SWT yang telah dicontohkan Nabi dan Rasul terakhir Nabi Muhammad SAW di dalam Al Qur’an dan Al Hadits !!!!!

    Semoga Allaah SWT selalu menerima tobat kita dan memaafkan segala dosa kita semua serta selalu memberi petunjuk ke jalan yang lurus yaitu seperti jalannya orang-orang telah diberi nikmat oleh Allaah SWT kepada mereka Yaitu para rasul termasuk Nabi Muhammad SAW, para Shahabatnya, para Syuhada dan lain-lain bukan golongan orang-orang yang telah dimurkai Allaah SWT seperti orang-orang Yahudi pada zaman dahulu dan bukan pula golongan orang-orang yang sesat seperti orang-orang Nashrani pada zaman dahulu !!!!!!!! Aamiiin

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 1 =