PC NU Kabupaten Bandung
Maslahat Tradisi dan Inovasi

Konferensi Wilayah Ke-1 PERGUNU Jawa Barat

Bandung, – Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Jawa Barat  melaksanakan Konferensi Wilayah ke -1 yang dilaksanakan pada hari sabtu, 12 Januari 2013 bertempat di Kantor PW NU Jabar  Jl. Terusan Galunggung No. 09 Bandung dengan tema “Memantapkan Peran PERGUNU dalam Membentuk Guru Yang Profesional”.

Dalam sambutannya Sekretaris PW PERGUNU demisioner yang sekarang menjabat sebagai Sekum LP Ma’arif Jawa Barat  Dr. H. Agus Mulyana, M.Hum mengatakan bahwa banyak isu-isu besar dalam hal pendidikan yang patut kita sikapi diantaranya kurikulum 2013 dan sertifikasi guru dengan PLPG itu akan dilaksanakan sampai tahun 2014. bagaimana sertifikasi setelah tahun 2014?. Itulah hal-hal yang patut PERGUNU sikapi sebagai wujud bahwa PERGUNU harus dapat melayani guru-guru NU.

Beliau juga berharap pengurus PW PERGUNU kedepan harus bisa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik untuk kemajuan organisai PERGUNU.

“Dalam Konferwil ke-1 PERGUNU Jabar, Dr. H. Mufid Dosen UPI Bandung  terpilih sebagai Ketua Umum PW PERGUNU Jabar Periode 2013-2018 secara aklamasi. Selin itu, dalam Konferwil tersebut disepakati Ketua Terpilih, 1 orang unsur PW NU Jabar, 2 orang unsur PW PERGUNU Periode 2007-2012,  PC PERGUNU Kab. Bandung, PC PERGUNU Kab. Tasik, PC PERGUNU Bekasi, PC PERGUNU Majalengka, dan PC PERGUNU Cianjur sebagai Anggota Formatur yang dikasih mandat untuk dapat menyusun kepengurusan PW PERGUNU Jabar untuk periode 2013-2018.” Kata H. Saepuloh, M.Pd Sekretaris PC PERGUNU Kab. Bandung.

Tagged with:    

About the author /


7 Komentar

  1. Pergunu KOta Banjar

    Bagaimana tanggapan pergunu tentang Revisi PP 74 tahun 2008 yang menyangkut tentang Organisasi Profesi Guru….agar tidak dimonopoli oleh PGRI sbg satu-satunya organisasi tersebut………..trmaksih..(lihat draft pasal 44 ayat 3)

  2. Pergunu Kota Banjar

    Mohon Info web PP Pergunu atau contac perpson Pengurus Pusat atau Wilayahnya… Trim

  3. Idham

    upami hyong masuk di PERGUNU di daerah Kab. Bandung kdah kmh bpk H. Saepuloh, M.Pd… ! :D

  4. A Epul

    Pergunu Kota Banjar,
    *) untuk revisi PP 74 tahun 2008, PP Pergunu terus melakukan proses pengawasan agar hak demokrasi guru tidak ternodai.
    *) web PP Pergunu bisa email ke pp_pergunu@ymail.com
    Idham untuk masuk ke Pergunu di kab. Bandung cukup datang ke kantor PC NU di Soreang dan sekalian kita bahan untuk pengembangan organisasi tingkat kecamatan. kita suka kumpul di Kantor PCNU hari sabtu antara jam 09.00 s.d 12.00 WIB

  5. enjang sunandar

    Kang Eful kumaha parantos aya bewara kartu Pergunu ti PP, sareng susunan Pergunu Jabar cobi ….diinformasikeun…Nuhun..ah

    • A Epul

      Kang kartu pergunu dari PP belum ada kabar, kalau kelengkapan pengurus PW Pergunu jabar kelihatannya masih ada kendala dari orang2 yang tak bertanggung jawab sehingga kita anggota formatur perwakilan dari PC pergunu kota / kab (kab. bandung, kab. tasik. Kota bekasi, kab. majalengka, kab. Cianjur) terus komunikasi tai ketua teripilih dan anggota formatur perwakilan dari PW Pergunu demisioner dan PWNU belum juga ngasih respon kapan kita bisa kumpul lagi. Sementara hanya itu kang yang dapat saya sampaikan, mohon maaf.
      pada rapat awal saya ajukan akang sama kang h nanang dan kang asep dari KBB untuk masuk di PW Pergunu masa bakti 2013-2018.

  6. Muriyat SH

    Assalamu’alaikum Wr Wb
    Bapak saya ketua PC PERGUNU Kab.Pasuruan, mohon info bagaimana tindak lanjut hasil Musker 2012 yang lalu tentang Perubahan AD/ART, Program Kerja PP, Seragam Pergunu, proses pemilikan KTA, Bia Siswa , trimakasih
    Wasalamu’alaikum Wr Wb

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 7 = 1